Recent Posts

Minggu, 15 Maret 2015

Tentang Perempuan yang Belajar Meruntuhkan Ego


"saya selalu percaya bahwa tak ada sesuatu yang kebetulan, segala sesuatu yang terjadi di bumi ini Tuhan - Manusia dan Alam Semesta memiliki keterkaitan satu sama lain, semesta menyimpan banyak rahasia sampai pada waktunya kau akan memahami nya"

Buku Jejak Kartini Mapak Alam yang bercerita tentang Perjalanan Tujuh Orang Perempuan dan Tim Pendamping untuk menaklukkan sepuluh gunung (Jawa, Bali dan Lombok) telah selesai saya baca. Mereka melakukan perjalanan ini untuk memperingati hari Kartini sekaligus sebagai bentuk penghargaan kepada kaum perempuan - IBU -

saya tak mengenal satupun diantara ke tujuh perempuan tersebut, walaupun kami berada dalam lingkungan yang sama. beberapa wajah memang tak asing karena sering berpapasan di koridor kampus. saya pun tak begitu akrab dengan UKM yang bernama Mapak Alam.

Empat tahun yang lalu 2011 tepatnya sebuah baliho besar terpajang di Hall Kampus berisikan tentang Pendakian Sepuluh Gunung yang dilakukan oleh para pendaki dari Mapak Alam. saya yang kala itu lewat sempat terfikir ini kegiatan yang menarik dan keren, ingin sekali rasanya bisa bergabung. tapi setiap kita memiliki pilihan nya masing-masing, dan pilihanku bukan di sana. kemudian saya pun berlalu begitu saja dan tak pernah lagi memikirkan hal itu. sampai kemudian beberapa hari yang lalu buku ini berada di tanganku, tersenyum dan mencoba mengingat banyak hal yang dilewatkan. Ahh, semesta benar - benar keren sesuatu yang kau inginkan jauh di alam bawa sadarmu tanpa kau sadari telah mewujud.

- ter pending !!!

2 komentar:

Indra N mengatakan...

Mantaaaaaaaaaaaaaaapp...........

Unknown mengatakan...

terimakasih, tapi tulisannya belum di selesaikan

Posting Komentar